Senin, 14 November 2011

Tips untuk lebih percaya diri dalam hidup

Berikut artikel menarik tentang Tips untuk lebih percaya diri dalam hidup, untuk melengkapi tulisan saya sebelumnya :Menciptakan rasa percaya diri, mengatasi minder

Masalah pede alias rasa percaya diri tentu kita tau betapa besar pengaruhnya, betapa begitu berperan-nya dalam setiap interaksi kita dalam kehidupan sehari-hari . Gara-gara kurang pede banyak hal-hal besar terlewatkan , sebaliknya karena percaya diri banyak hal-hal besar diraih.

Menggunakan kemampuan/skill tanpa percaya diri sama dengan berjalan tanpa arah ,karena itu artinya kita tak mengerti apa yang sedang kita lakukan, dan ini sangat terkait dengan keimanan.


Tips supaya lebih PD


Kawan-kawan yang kurang pede, ini dibawah ada tips-tips khusus, semoga bermanfaat!

* BERDIRI TEGAK, Langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah merubah
penampilan, berdirilah yang tegak, busungkan dada dan coba tampillah
sempurna. Pokoknya jangan sampai kelihatan lecek dech, soalnya penampilan
seseorang akan menentukan penilaian orang lain, buatlah kesan pertama begitu
menggoda selanjutnya terserah anda.

* BERSIKAP ASERTIF, Mulai sekarang cobalah merubah sikap, jadilah
orang yang tahu kapan harus berkata tidak dan kapan berkata ya. Coba
sekali-kali untuk tidak terlalu membayangkan orang lain akan berkomentar apa
tentang diri kamu. Dan jangan takut bikin perubahan.

* OBYEKTIF MENILAI DIRI SENDIRI. No body’s perfect, nggak ada orang
lain di dunia ini yang sempurna, dan nggak ada juga orang di dunia ini yang
benar² nggak berguna. Karenanya jujurlah menilai diri sendiri, jangan selalu
menganggap dirimu tidak mampu dan orang lain selalu lebih unggul. Semuanya
sama meski punya keahlian yang berbeda, jadi buat apa minder….??? Nggak
ada untungnya.

* BUANG RASA TAKUT. Biasanya orang yang gak pede selalu kesulitan
untuk mengungkapkan siapa dirinya pada orang lain. Cara mudah untuk berani
menghadapi oarang lain adalah menatap mata lawan bicara kita, tapi jangan
memandanginya. Menatap lain dengan memandang, kalau memandang biasanya kamu
memperhatikan lawan bicaramu, bagaimana cara bicaranya, bagaimana mimik
wajahnya. Boleh saja seperti itu asal jangan kelewatan, apalagi kalo sampi
ngiler nggak karuan.

* SEDIKIT BASA BASI. Cobalah untuk bersikap basa basi, tapi jangan
sampai basi beneran karena akan membosankan. Tidak semuanya basa-basi itu
jelek kok, untuk meningkatkan rasa percaya diri kemu boleh juga mencobanya.

* BICARALAH YANG LUGAS. salah satu ciri orang yang kurang pede adalah
tidak bicara secara lugas, selalu muter-muter. Dan biasanya terlalu banyak
berkata, eee…, anu… dan yang sejenisnya, misalnya.

7 komentar:

Anonim mengatakan...

:a: jempol buat blog ini. SUKSES YA GAN ,pertamax ;))

Anonim mengatakan...

ada becak :l: main tongedan ,blognya bagus gan :b:

Anonim mengatakan...

:))

Anonim mengatakan...

:j:

:: Selvia C'Misfil :: mengatakan...

:p kalo bisa, postingannya jangan selalu copas, gan~

Adhe Kurnia A P mengatakan...

selvia: makasi kritikannya gan :o: ahaha

thursina megah mengatakan...

???

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =)) NB:Tulis secara manual kode di atas jika ingin menggunakan Emoticon "ONION dan KASKUS" di kotak komentar Motivasi Kehidupan

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates